korupsi dalam perekonomian di Indonesia

Korupsi dalam perekonomian di indonesia
Korupsi adalah kegiatan para politikus/politisi yang memperkaya diri sendiri dan memperkaya orang lain yang kegiatan tersebut melawan hukum yang ada di negara ,korupsi disini dengan cara :
1. Menggunakan uang negara untuk kepentingan diri sendiri,
2. Menggunakan uang negara untuk merugikan negara,
3. Memberi kan hadiah atau janji (penyuapan),
4. Penggelapan dalam jabatan,
5. Pemerasan dalam jabatan,
Korupsi sudah meraja lela pada anak-anak sampai pada pejabat tinggi yang bekaitan dengan negara. Contoh dalam hal anak-anak yakni jika di berikan uang oleh orang tuanya untuk di belanjakan ketika sampai dirumahnya orang tua bertanya tentang kembaliannya,kadang di kembalikan (diambil sedikit sebagian kembaliannya) atau di bilang pas semuanya.

contoh dalam pejabat tinggi yakni pada kasus gayus tambunan,semua pasti sudah mengenal gayus tambunan seorang milyarder yang memiliki harta di rekeningnya bernilai Rp 25 milyar, dan masih banyak lagi ke kayaan yang di miliki oleh gayus tambunan. Sedikit cerita tentang gayus tambunan,gayus berasal dari orang yang sederhana mamiliki orang tua yang bekerja di pelabuhan tanjung priok,jakarta dan tinggal di daerah Warakas , Jakarta utara. Gayus di kenal dengan kecerdasannya yang dapat menyelesaikan kuliah pada usia 20 tahun dan di tempatkan di Ditjen pajak. Dalam kasus gayus adalah tindak pidana pencucian uang dan penipuan, Dana yang di curigakan masuk kerekening seorang pegawai pajak bernilai Rp. 25 Milyar. Makelar Kasus (MARKUS) sebutan untuk Gayus Tambunan. 04 Oktober 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: